Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Barat


Jumat (14/06) – donasi yang terkumpul dari berbagai sumber telah didistribusikan hari ini di tiga lokasi berbeda di Sumatera Barat. Donasi ini berasal dari karyawan BGP Sumbar, fasilitator PSP, peserta pelatihan yang diadakan oleh BGP Sumbar, titipan dari BGP Riau, dan sumbangan dari Alumni S2 TI ITB.

Distribusi donasi dilakukan dengan rincian sebagai berikut:

Kabupaten Agam
Donasi diterima oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Kabid SMP, dan dihadiri oleh perwakilan MKKS di SMPN 1 Banuhampu. Penyerahan donasi berjalan lancar dan diterima dengan penuh rasa syukur oleh pihak penerima.

Kota Padang Panjang
Di Kota Padang Panjang, donasi diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Bapak Nasrul, di kantor Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang. Penyerahan dilakukan dengan suasana penuh kehangatan dan harapan besar bahwa bantuan ini dapat meringankan beban GTK yang terdampak.

Kabupaten Tanah Datar
Di Kabupaten Tanah Datar, donasi diserahkan di kantor Dinas Pendidikan dan diterima oleh Kabid GTK. Acara penyerahan donasi ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari tim BGP Sumbar dan perwakilan guru penggerak yang turut memberikan donasi.

Ikut serta dalam tim distribusi donasi adalah perwakilan guru penggerak yang juga memberikan donasi di ketiga kabupaten/kota tersebut. Kehadiran mereka menunjukkan semangat solidaritas dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama rekan guru dan tenaga kependidikan.

Pihak Dinas Pendidikan di masing-masing lokasi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh BGP Sumbar, BGP Riau, alumni S2 TI ITB dan para guru penggerak Sumatera Barat . Mereka memastikan bahwa donasi ini akan didistribusikan sesuai kebutuhan, terutama untuk siswa dan GTK yang terdampak oleh bencana.

Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan semangat baru bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam donasi ini. Kepedulian dan solidaritas yang ditunjukkan menjadi bukti bahwa kita semua bersatu dalam menghadapi setiap tantangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *